Langsung ke konten utama

Cara Cek Saldo BPJS JHT Ketenagakerjaan

Cara Cek Saldo BPJS | Setiap pekerja wajib untuk mendapatkan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) atau yang dahulu bernama Jamsostek ketentuan ini sudah sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia. Maka dari itu setiap perusahaan wajib mendaftarkan para pekerjanya untuk menjadi anggota BPJS, jika tidak maka perusahaan tersebut akan memperoleh sanksi.


Setelah menjadi peserta BPJS maka para pekerja akan mendapatkan program yang bernama JHT (Jaminan Hari Tua). Program ini layaknya seperti tabungan yang bisa anda cairkan dengan syarat sudah menjadi peserta BPJS minimal lima tahun atau ketika sudah tidak menjadi peserta BPJS/pensiun. Jumlah saldo yang ada di dalam JHT akan dikirimkan oleh pihak BPJS setiap satu tahun sekali berupa bentuk laporan keuangan yang akan diberikan kepada perusahaan yang menanggung kepesertaan anda.

Namun anda juga bisa melakukan pengecekan jumlah saldo JHT tanpa harus menunggu laporan tahunan dari pihak BPJS. Pihak BPJS sendiri sudah menyiapkan beberapa cara untuk melakukan pengecekan saldo. Namun dari sekian banyak para pekerja yang menggunakan BPJS ternyata masih ada sebagian yang belum mengetahui bagaimana cara cek saldo JHT, entah mungkin masih baru terdaftar jadi anggota BPJS atau memang tidak pernah melakukan pengecekan saldo Untuk itu saya sebagai penulis akan mengulas beberapa cara cek saldo JHT anda pada ulasan yang berikut ini. Tetapi sangat disarankan juga bagi Anda untuk membaca artikel sebelumnya mengenai Cara Cek Saldo Jamsostek. Langsung saja berikut informasinya.

Cara Cek Saldo BPJS


1. Cek Saldo JHT Secara Manual

Untuk cara yang pertama ini sedikit ribet karena anda harus mengunjungi kantor BPJS terlebih dahulu dan harus mengantri cukup lama. Disamping itu anda juga diharuskan membawa beberapa persyaratan untuk melakukan cek saldo JHT.

2. Cek Saldo JHT lewat ATM

Untuk cara yang kedua ini hanya bisa dilakukan oleh peserta BPJS yang menjadi nasabah bank BNI dengan cara mengunjungi ATM bank BNI. Namun para peserta hanya bisa melakukan pengecekan saldo tanpa bisa melakukan penarikan saldo di ATM.

3. Cek Saldo JHT lewat SMS

Untuk cara yang ketiga ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun sebelum bisa melakukan cara yang ketiga ini para peserta harus mendaftar terlebih dahulu untuk memperoleh nomer ID dengan cara mengirim SMS dengan format REG#NoJamsostek/BPJS#Tanggal lahir#Nama Ibu Kandung setelah itu kirim ke nomer 08111009696. Setelah itu anda akan mendapatkan balasan SMS berisi nomer ID anda. Setelah mendapatkan nomer ID barulah anda bisa melakukan pengecekan saldo JHT lewat SMS dengan format SALDO#NomerID kemudian kirim ke 08111009696. Tunggu beberapa saat hingga anda mendapatkan balasan SMS mengenai informasi jumlah saldo JHT anda.

4. Cek Saldo JHT lewat OnLine

Untuk pengecekan saldo dengan cara ini anda harus terlebih dahulu mendaftar dengan cara sebagai berikut.
  • 1. Kunjungi website http://www.jamsostek.co.id/members/register.php?tipeuser=K
  • 2. Kemudian pilih Sign Up/ mendaftar terlebih dahulu
  • 3. Sesudah itu pilihlah status keanggotaan
  • 4. Yang terakhir masukkan data anda pada formulir yang tersedia, setelah itu pilih daftar. Maka anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa akun anda sudah aktif
Setelah berhasil mendaftar saatnya anda melakukan pengecekan dengan cara Sign In dengan ID dan password yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Kemudian yang terakhir pilihlah menu “Buku JHT”. Barulah anda aka mengetahui berapa jumlah saldo JHT anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Download Kumpulan Lagu Ost My Girlfriend Is a Gumiho Lengkap

Artist  : - Album  : Ost. My Girlfriend Is a Gumiho Genre  : K-Pop Size  : - File Format  : Mp3 Audio My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (Hangul: 내 여자친구는 구미호; RR: Nae Yeojachinguneun Gumiho; also known as My Girlfriend Is a Gumiho) is a 2010 South Korean romantic comedy television series starring Lee Seung-gi and Shin Min-ah.[1] It aired on SBS from August 11 to September 30, 2010 on Wednesdays and Thursdays at  for 16 episodes. selain ceritanya yang sangat menarik k-drama yang satu ini soundtracknya juga bagus-bagus, dan pada kesempatan ini saya akan share lagu ost My Girlfriend Is a Gumiho untuk Anda semua. Terima kasih. (dalam proses upload0 Lee Seung Gi - Losing My Mind    [Download] Lee Sun Hee - Fox Rain    [Download] Lee Seul Bi - The Person I Love    [Download] LYn - Two As One    [Download] Shin Min Ah - Sha La La    [Download] No Min Woo - Trap    [Download] Park Hong - Look At Me    [Download] Shin Min Ah - I can Give You All    [Download]