Langsung ke konten utama

Melihat Statistik blog di Blogspot/Blogger

Setelah mempublish suatu konten atau post ataupun mempromosikan blog, tentunya hal pertama yang ingin dilihat adalah statistik blognya. Nah statistik blog pada blogger/blogspot bisa dilihat di dashboard pada menu Statistik.

Berikut adalah user interface/ikhtisar statistik dari blogger/blogspot.


Mari kita bahas satu persatu, yang pertama adalah rentang waktu yang ingin ditampilkan.

Di sana ada pilihan "Sekarang, hari, minggu, bulan, dan setiap saat", itu maksudnya
Sekarang 
jumlah statistik per sekarang ini (dihitung sekitar 2 jam terakhir), 
Hari
jumlah statistik per hari (dihitung 24 jam terakhir)
Minggu
Jumlah statistik per minggu (dihitung 7 hari terakhir)
Bulan
jumlah statistik per bulan
Setiap saat
Jumlah statistik keseluruhan mulai dari blog di publish.

Yang kedua adalah tampilan grafis untuk melihat naik turunnya pengunjung.





Nah untuk mengetahui apakah blog kita naik atau turun, sebaiknya dilihat secara perbulan atau keseluruhan. 

Yang ke 3 adalah jumlah penyangan.

Disitu ditampilkan statistik dalam jumlah angka, selain itu ada fitur untuk menghapus statistik dari kunjungan pemilik blog, tekan saja "jangan lacak tayangan laman anda sendiri", jadi pemilik blog tidak perlu dihitung jika ingin melihat real visitornya. 

Yang ke empat, adalah jumlah statistik postingan yang terbanyak dilihat.
Secara umum hanya 5 besar saja yang tampil untuk melihat hingga 10 besar, dan posisi laman. Bisa buka "yang lain" atau submenu "Pos" di menu statistik. Penampilannya sebagai berikut:

Nah terlihat kan jumlah postingan yang paling banyak di baca. :)

Yang kelima adalah sumber lalu lintas.

Disini bisa dilihat dari situs mana saja sumber pengunjung yang datang, sama seperti diatas, untuk rinciannya pilih "yang lain" atau pilih sub menu "sumber lalu lintas" pada menu statistik.

Disitu dapat dilihat url ataupun situs perujuk, serta kata kunci dari search engine yang dicari pengunjung yang terkait dengan isi konten blog.

Yang keenam adalah "Pemirsa" :

Merupakan statistik berdasarkan peta negara, semakin hijau tua maka disitulah pengunjung tertingginya, untuk melihat secara spesifik buka saja sub menu "pemirsa" pada menu statistik, atau buka "yang lain". Berikut adalah tampilan spesifiknya.


Disana anda bisa melihat jumlah negara yang paling banyak pengunjungnya, jenis browser yang digunakan, dan sistem operasi yang dipakai. :)


Ok bro/sis itu saja seputar fitur statistik pada blogspot atau blogger. :) Untuk statistik pihak ke 3 nanti akan dibahas dilain waktu dan kesempatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Download Kumpulan Lagu Ost My Girlfriend Is a Gumiho Lengkap

Artist  : - Album  : Ost. My Girlfriend Is a Gumiho Genre  : K-Pop Size  : - File Format  : Mp3 Audio My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (Hangul: 내 여자친구는 구미호; RR: Nae Yeojachinguneun Gumiho; also known as My Girlfriend Is a Gumiho) is a 2010 South Korean romantic comedy television series starring Lee Seung-gi and Shin Min-ah.[1] It aired on SBS from August 11 to September 30, 2010 on Wednesdays and Thursdays at  for 16 episodes. selain ceritanya yang sangat menarik k-drama yang satu ini soundtracknya juga bagus-bagus, dan pada kesempatan ini saya akan share lagu ost My Girlfriend Is a Gumiho untuk Anda semua. Terima kasih. (dalam proses upload0 Lee Seung Gi - Losing My Mind    [Download] Lee Sun Hee - Fox Rain    [Download] Lee Seul Bi - The Person I Love    [Download] LYn - Two As One    [Download] Shin Min Ah - Sha La La    [Download] No Min Woo - Trap    [Download] Park Hong - Look At Me    [Download] Shin Min Ah - I can Give You All    [Download]