Langsung ke konten utama

CARA MENGHAPUS FILE/FOLDER MEMBANDEL (SUSAH TERHAPUS)

Selama kita menggunakan PC atau laptop, tak jarang kita menemukan File maupun folder yang susah untuk dihapus. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti sedang terpakai oleh aplikasi atau karena dilindungi oleh sistem. Dalam menghapus file atau folder, kita harus berhati-hati, yaitu dalam artian kita harus benar-benar yakin file yang akan kita hapus memang bukan file yang penting bagi sebuah sistem  komputer.

Contoh Kasus File/Folder Terkunci Membandel
Ketika saya selesai menginstal ulang windows yang saya miliki, saya melihat ada sedikit keanehan terkait memori di Harddisc (C) yang saya miliki. Untuk ukuran sebuah Lokasi yang baru saja di instal ulang, memori yang terpakai ternyata menunjukan angka yang sangat tinggi. Padahal seharusnya, Instalasi Ulang (Sekelas Format) justru menghapus seluruh aplikasi di Drive C yang artinya, seharusnya memori yang terpakai masilah sangat kosong.

Usut punya usut, ternyata jauh di dalam Drive C, ada sebuah Folder yang sebenarnya sudah tidak terpakai, namun tersimpan dengan baik sebagai sebuah back UP windows yang kita miliki (Folder Windows.old). Folder ini berisikan seluruh data Drive C sebelum instalasi ulang, maka wajar jika seandainya memori PC kita menjadi sangat terkuras. Folder ini pada dasarnya muncul sebagai upaya pencegahan jika seandainya hasil instalasi yang kita lakukan mengalami kendala-kendala, sehingga membutuhkan file-file yang lama di windows.old. Selebihnya, folder ini jelas sangatlah tidak dibutuhkan.

Cara Menghapus Folder Membandel (Susah Terhapus)

Permasalahan yang muncul terkait folder windows.old ini adalah folder ini sulit untuk dihapus meskipun kita berada pada status Administrator pada sistem PC kita. Kita akan tetap menemukan pesan-pesan kesalahan seperti access is denied atau pesan-pesan sejenis.


Cara menghapus File atau Folder Terkunci (Bandel Di Hapus)
Ada banyak cara yang di ajarkan di internet, terkait cara menghapus folder yang terkunci (tak bisa dihapus). Namun, sangat sulit menemukan cara yang benar-benar work dan bekerja pada kasus yang saya miliki. Sampai akhirnya saya menemukan aplikasi yang benar-benar bagus, karena dapat menghapus folder windows.old dengan baik serta folder-folder lainnya yang membandel yaitu IObit Unlocker. Sampai saat ini, sepanjang saya menggunakan aplikasi ini, tidak ada file atau folder apapun yang tak bisa dihapus. Semua Folder terkunci sekuat apapun dapat dengan mudah dihapus dengan aplikasi Iobit Unlocker tersebut. Aplikasi ini sangat ringan (sekitar 3MB) dan Support untuk berbagai jenis windows seperti XP/Vista/7/8/10


Cara menghapus file dan folder terkunci pun sangatlah gampang. Kita cukup melakukan klik kanan pada file atau folder terkunci tersebut. kemudian pilih Iobit Unlocker sehingga jendela aplikasi terbuka. Klik Unlock dan biarkan aplasi berjalan, sehingga status file atau folder kini sudah berubah menjadi unlock.




Setelah status file atau folder berubah menjadi unlock. Maka file folder tersebut sudah bisa dihapus dengan sangat mudah. Cukup dengan klik dan delete seperti pada cara menghapus file atau folder pada umumnya. Cara ini selalu berhasil bagi saya untuk menghapus folder apapun. Semoga begitu juga bagi anda.

Saran Saat tetap Susah terhapus
Untuk beberapa kondisi. Setelah menggunakan aplikasi ini, beberapa folder ternyata tetap tidak terhapus. Namun itu bukan karena aplikasi ini tidak bekerja. Biasanya, folder tersebut menolak untuk dihapus karena permasalahan nya bukan lagi disebabkan folder tersebut lock atau terkunci, tetapi karena folder atau file-file tersebut sedang digunakan atau dibuka dengan aplikasi lain. Misal saja kasus sederhana folder tersebut berisi gambar jpg yang kemudian sedang dibuka dengan pembuka gambar. Ketika kita sudah unlock folder tersebut, folder tersebut tidk bisa terhapus sampai gambar tersebut ditutup dari aplikasi pembuka nya. Maka, saran saya adalah pastikan kembali apakah folder atau file di dalam folder tersebut tidak sedang digunakan oleh aplikasi di PC, baik aplikasi yang tampak maupun aplikasi yang tersembunyi sebelum menghapus folder atau file bersangkutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Download Kumpulan Lagu Ost My Girlfriend Is a Gumiho Lengkap

Artist  : - Album  : Ost. My Girlfriend Is a Gumiho Genre  : K-Pop Size  : - File Format  : Mp3 Audio My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (Hangul: 내 여자친구는 구미호; RR: Nae Yeojachinguneun Gumiho; also known as My Girlfriend Is a Gumiho) is a 2010 South Korean romantic comedy television series starring Lee Seung-gi and Shin Min-ah.[1] It aired on SBS from August 11 to September 30, 2010 on Wednesdays and Thursdays at  for 16 episodes. selain ceritanya yang sangat menarik k-drama yang satu ini soundtracknya juga bagus-bagus, dan pada kesempatan ini saya akan share lagu ost My Girlfriend Is a Gumiho untuk Anda semua. Terima kasih. (dalam proses upload0 Lee Seung Gi - Losing My Mind    [Download] Lee Sun Hee - Fox Rain    [Download] Lee Seul Bi - The Person I Love    [Download] LYn - Two As One    [Download] Shin Min Ah - Sha La La    [Download] No Min Woo - Trap    [Download] Park Hong - Look At Me    [Download] Shin Min Ah - I can Give You All    [Download]