Langsung ke konten utama

Cara cek jumlah saldo Jamsostek

Cara cek jumlah saldo Jamsostek -- Bagi Kamu yang bekerja di suatu perusahaan yang mendapatkan fasilitas Jamsostek, Kamu dapat mengetahui jumlah saldo Jamsostek, baik Kamu yang sudah berhenti bekerja, maupun yang masih bekerja dan ingin mengecek saldonya saja, maka ada pilihan beberapa cara yang dapat Kamu pilih untuk melakukan itu.

Cara Cek Jumlah Saldo Jamsostek
Logo Jamsostek

Informasi secara detail untuk masalah jumlah JHT (Jaminan Hari Tua), seringnya akan dikirim oleh pihak Jamsostek dalam setahun sekali, sehingga Kamu akan mengetahui updatenya pada setiap tahunnya. Adapun jika Kamu berinisiatif ingin mengeceknya sendiri, maka hal itu mudah dilakukan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, berikut di bawah ini penjabarannya.

1. Cek Saldo Jamsostek dengan datang ke kantor Jamsostek

Untuk cara yang banyak dilakukan orang-orang adalah dengan langsung menuju kantornya, atau juga cabang-cabangnya. Disana Kamu bisa meminta pelayanan untuk mengetahui saldo Jamsostek.

2. Cek Saldo Jamsostek dengan ATM BNI

Nah, jika Kamu merupakan nasabah dari bank BNI, maka Kamu dapat mengecek saldo Jamsostek dengan menggunakan layanan fasilitas ATM BNI, Kamu mengunjungi mesin ATM terdekat kapan saja. Akan tetapi tentu tidak ada layanan mengambil uang dari saldo Jamsostek, Kamu hanya dapat mengeceknya saja.

3. Cara Cek Saldo Jamsostek secara online

Apabila memang Kamu tidak suka mengantri lama di kantor Jamsostek, dan Kamu juga bukan nasabah ATM BNI, maka ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan sistem online. Pihak Jamsostek memang terus meningkatkan kualitas pelayanannya untuk kenyamanan dari Anggotanya. Kamu bisa kanan saja dan dimana saja, serta juga dengan mudah mengecek saldo Jamsostek, karena hanya membutuhkan perangkat komputer, laptop, maupun gadget dengan mengaktifkan koneksi internet.

Berikut di bawah ini langkah-langkahnya.
  1. Kunjungi situs resmi jamsostek, di http://www.jamsostek.co.id
  2. Login dengan memasukan ID dan password, jika belum membuat akun, maka buat dahulu dengan klik pada lambang tenaga kerja, kemudian pilih keanggotaan Tenaga Kerja dan hal-hal lainnya yang perlu diisi, setelah semua selesai klik daftar.
  3. Setelah itu, untuk mengetahui jumlah saldo Jamsostek, maka klik Buku JHT pada bagian kanan atas, lalu lihat informasi saldo.
  4. Dengan begitu Kamu akan melihat laporan data saldo dalam bentuk tabel.
  5. Selesai

4. Cek saldo Jamsostek dengan menggunakan SMS

Yang perlu Kamu siapkan adalah nomor KPJ di kartu Jamsostek Kamu. Lalu daftar dengan mengirim SMS: 

Ketik:
REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung,

Setelah itu kirim SMS itu ke nomor 08111009696 yang merupakan nomor resmi dari pihak Jamsostek, silahkan cek di situs resmi Jamsostek. Setelah itu Kamu akan menerima balasan yang berisi nomor ID Kamu.

Setelah menerima nomor ID, maka untuk mengecek saldo Jamsostek, dengan mengirim SMS dengan format:

Saldo#No ID Kamu

Kirim SMS itu ke nomor 08111009696. Dengan begitu informasi saldo tersebut akan dikirim melalui SMS balasan yang akan datang setelahnya.

Demikian saja telah saya share beberapa cara untuk cek jumlah saldo Jamsostek, dengan begitu Kamu tidak perlu untuk setiap mengecek saldo harus datang ke kantor Jamsostek. Adapun untuk mencairkan saldo, maka syaratnya kamu harus sudah menjadi anggota Jamsostek lebih dari 5 tahun.

Semoga berguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Download Kumpulan Lagu Ost My Girlfriend Is a Gumiho Lengkap

Artist  : - Album  : Ost. My Girlfriend Is a Gumiho Genre  : K-Pop Size  : - File Format  : Mp3 Audio My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (Hangul: 내 여자친구는 구미호; RR: Nae Yeojachinguneun Gumiho; also known as My Girlfriend Is a Gumiho) is a 2010 South Korean romantic comedy television series starring Lee Seung-gi and Shin Min-ah.[1] It aired on SBS from August 11 to September 30, 2010 on Wednesdays and Thursdays at  for 16 episodes. selain ceritanya yang sangat menarik k-drama yang satu ini soundtracknya juga bagus-bagus, dan pada kesempatan ini saya akan share lagu ost My Girlfriend Is a Gumiho untuk Anda semua. Terima kasih. (dalam proses upload0 Lee Seung Gi - Losing My Mind    [Download] Lee Sun Hee - Fox Rain    [Download] Lee Seul Bi - The Person I Love    [Download] LYn - Two As One    [Download] Shin Min Ah - Sha La La    [Download] No Min Woo - Trap    [Download] Park Hong - Look At Me    [Download] Shin Min Ah - I can Give You All    [Download]