Langsung ke konten utama

Contoh CV Dalam Bahasa Inggris Yang Baik Terbaru

Curriculum Vitae atau yang biasa disingkat dengan CV adalah dokumen atau surat yang memberikan gambaran mengenai pengalaman seseorang dan kualifikasi lainnya untuk melamar kerja di instansi/perusahaan. Di beberapa negara, sebuah CV biasanya merupakan hal utama yang dijumpai seorang majikan untuk menyaring para pelamar kerja yang ingin melamar di perusahaan tersebut, dan biasanya dilanjutkan dengan sebuah sesi wawancara.

Curriculum Vitae itu sendiri pada dasarnya bisa kita buat dengan berbagai format tanpa harus menghilangkan unsur terpentingnya yang menjadikan CV terlihat professional dan sesuai kaidah yang berlau. Semakin menarik dan bagus CV dibuat, semakin pula menandakan kreativitas Anda yang bernilai tinggi dan yang pasti menjadi modal tambah dalam diterimanya Anda dalam melamar sebuah pekerjaan. CV lamaran kerja Bahasa Inggris yang menarik bukan hanya dilihat dari cover atau desain, tetapi juga gaya penulisan dan kerapihan.

Pekerjaan yang kita dapatkan tentunya akan lebih baik jika kita mempunya skill yang bagus dalam bidang pekerjaan tertentu. Dan hal tersebut pastinya menambah peluang Anda untuk memperoleh gaji yang besar. Karena dimanapun perusahaan, penilaian utama terhadap pekerjanya adalah skill dan sikap kerja nya. Jika skill ataupun kemampuan kita bagus ditambah lagi dengan sikap yang baik tentunya perusahaan tidak akan sungkan untuk menaikkan gaji Anda atau bahkan menaikkan posisi Anda dalam perusahaan tersebut, misalnya dari supervisor menjadi direktur.


Contoh CV
Contoh CV Dalam Bahasa Inggris Yang Baik
Saat ini sudah mulai banyak perusahaan Indonesia yang membuka lowongan kerja dengan persyaratan pelamar mengirimkan sebuah CV dalam bahasa Inggris. Jadi memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik adalah kebutuhan yang bisa dikatakan wajib saat ini, mengingat persaingan kerja semakin ketat. Untuk itu, bagi Anda yang membutuhkan contohnya karena ingin melamar kerja atau hanya ingin menambah referensi, pada kesempatan kali ini Espilen Blog akan membagikan contoh surat CV dalam bahasa Inggris yang semoga berguna bagi Anda yang ingin melamar kerja di perusahaan asing atau perusahaan lokal yang mewajibkan Anda mengirim surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris.

Pada umumnya persepsi masyarakat tentang kerja adalah bekerja di kantor atau perusahaan dengan memiliki status atau jabatan, entah itu tingkat jabatan yang tinggi maupun rendah. Padahal sebenarnya wirausaha juha termasuk kerja dan bisa mempunyai penghasilan yang lebih besar jika memang kerja keras selalu dilakukan. Dengan wirausaha, Anda tak perlu pusing membuat CV atau surat lamaran apapun, karena pekerjaan Anda adalah diri Anda yang mengendalikan. Terlepas dari itu, contoh sederhana Curriculum Vitae tersedia dibawah ini.

Contoh CV Bahasa Inggris


I. Personal Details

Name : Rohmatullah
Address : Jl. Gunung Batu, Bogor, West Java 16128
Phone Number : 0251-000 0000 / 081 000 000 000
Place & Date of Birth : Bogor, June 20 1988
Gender : Male
Marital Status : Single
Religion : Islam
Nationality : Indonesia


II. Education Details

1. 1992 – 1999 Indonesia International, Elementary School, Bogor
2. 1999 – 2002 Junior High School / SMPN 07 Bogor
3. 2002 – 2005 Senior High School / SMAN 01 Bogor
4. 2005 – 2008 Accounting Degree University of Indonesia

GPA = 3.85 (scale 4)
PREDICATE = Very Satisfactory


III. Job Experiences

August – September 
2008 On the job training at PT. Rajawali Raya
(Persero) Bogor
January, 2010 English Course at Bogor English Course
Education Centre
On June 2012 TOEFL Test at Gajah Mada University


IV. Computer Skills

Web Design, Programming, Internet Marketing, Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, making software, Corel Draw, Adobe Photoshop.

V. PERSONALITY

Good attitude, kind, communicative, diligent, tolerant, target oriented, discipline, honest, and be responsible.


Bogor, .............


Rohmatullah

Cara membuat CV yang baik sebetulnya cukup sederhana dan tidak begitu sulit untuk Anda lakukan, yang terpenting Anda mampu membuatnya secara jelas dan jujur. Mungkin format dari Contoh CV Bahasa Inggris diatas bisa Anda terapkan agar bisa melamar kerja di instansi yang diharapkan yang salah satu persyaratannya mengharuskan surat lamaran memakai bahasa inggris. Simak baik-baik, dan semoga bermanfaat untuk keberlangsungan pekerjaan Anda nantinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Download Kumpulan Lagu Ost My Girlfriend Is a Gumiho Lengkap

Artist  : - Album  : Ost. My Girlfriend Is a Gumiho Genre  : K-Pop Size  : - File Format  : Mp3 Audio My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (Hangul: 내 여자친구는 구미호; RR: Nae Yeojachinguneun Gumiho; also known as My Girlfriend Is a Gumiho) is a 2010 South Korean romantic comedy television series starring Lee Seung-gi and Shin Min-ah.[1] It aired on SBS from August 11 to September 30, 2010 on Wednesdays and Thursdays at  for 16 episodes. selain ceritanya yang sangat menarik k-drama yang satu ini soundtracknya juga bagus-bagus, dan pada kesempatan ini saya akan share lagu ost My Girlfriend Is a Gumiho untuk Anda semua. Terima kasih. (dalam proses upload0 Lee Seung Gi - Losing My Mind    [Download] Lee Sun Hee - Fox Rain    [Download] Lee Seul Bi - The Person I Love    [Download] LYn - Two As One    [Download] Shin Min Ah - Sha La La    [Download] No Min Woo - Trap    [Download] Park Hong - Look At Me    [Download] Shin Min Ah - I can Give You All    [Download]