Langsung ke konten utama

3 Hal Yang Harus Dipahami Ketika Ingin Mendapatkan Uang Melalui Blog

Forex Money for Exchange in Currency Bank
sumber gambar : http://www.flickr.com/photos/epsos/8463683689/

Cukup banyak teman-teman di kampus dan kerabat yang meminta saya share tentang teknik menghasilkan uang lewat blog. Rasa penasaran mereka tersebutlah yang membuat saya ingin menulis artikel ini. Kegiatan menghasilkan uang dari blog sebenarnya merupakan proses yang sederhana kalau menurut saya, teknik yang digunakan juga tidak terlalu sulit apabila kita mau belajar.
Ketika terlintas tentang keinginan menghasilkan uang melalui blog di pikiran Anda, saya ingin memberikan tiga fondasi utama.
Berikut ketiga pondasi utama dalam mendapatkan uang melalui blog.

1. No Consistency = No Money

Kekuatan terbesar ketika Anda ingin menghasilkan uang melalui blog adalah konsistensi. Sebeberapapun sulit jalan Anda, apabila konsisten dengan kegiatan menulis artikel, maka lambat laun Anda akan menuai keberhasilan. Permasalahan teman-teman saya yang ingin menghasilkan uang lewat blog juga terletak pada konsistensi.
Baru membuat 10 artikel, sudah menyerah karena menganggapnya sulit. Padahal, ada blogger yang harus membuat 100 artikel terlebih dahulu baru ia menghasilkan uang.
Terkadang, blogging memang bukan dunia yang mudah. So, seberarapun sulitnya jalan Anda, keep going and never quit.

2. Riset Kata Kunci dengan Benar

“Saya hanya membuat artikel, kemudian saya akan menghasilkan uang?”
Tanya seorang kerabat suatu waktu. Jawabannya sudah jelas “Tentu saja tidak”.
Selain kemampuan membuat artikel, arahkan pula fokus Anda kepada riset kata kunci yang benar. Riset kata kunci bisa Anda lakukan melalui tool yang disebut dengan Google Keyword Planner (link : https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner/Home?__u=4847466136&__c=7133711296) dan riset Allintitle untuk menentukan seberapa besar saingan Anda di Google.
Kegiatan riset juga tidak hanya terpaut pada besarnya angka pencarian suatu kata kunci, tetapi juga jumlah persaingan. Adalah lebih baik, apabila Anda mengambil kata kunci dengan persaingan allintitle di bawah 1.000 meskipun angka pencarian hanya 100.
Sebaliknya, jangan memaksakan diri untuk menarget kata kunci yang pencarinya ribuan sementara persaingan allintitle mencapai jutaan. Ingat, Anda belum menjadi master SEO. :)

3. Tidak Perlu (Bisa) SEO Off Page

Saya meyakini betul hal ini. Jika Anda termasuk sebagai newbie atau pemula, dan hanya sebatas ingin menghasilkan uang, tidak perlu membebani diri dengan SEO Off Page super ribet.
Dengan riset secara tepat dan menerapkan SEO On Page sederhana, penghasilan rutin jutaan bahkan puluhan juta rupiah sudah mampu Anda dapatkan. Saya banyak mengetahui internet marketer hebat yang ternyata tidak jago SEO Off Page, tetapi mereka berada di persaingan kata kunci yang tepat dan konsisten dalam menulis artikel.
Dahulu saya sempat berpikir bahwa menghasilkan uang lewat blog itu sangat rumit dan bagaikan impian yang tak kunjung berhasil. Tetapi dengan konsistensi, semua itu menjadi berhasil. Buang jauh-jauh pikiran sulit yang membatasi diri Anda dan segera lakukan tiga hal di atas. Konsisten dalam menulis, riset kata kunci dengan benar, dan terapkan seo on page sederhana.
Segera mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Download Kumpulan Lagu Ost My Girlfriend Is a Gumiho Lengkap

Artist  : - Album  : Ost. My Girlfriend Is a Gumiho Genre  : K-Pop Size  : - File Format  : Mp3 Audio My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (Hangul: 내 여자친구는 구미호; RR: Nae Yeojachinguneun Gumiho; also known as My Girlfriend Is a Gumiho) is a 2010 South Korean romantic comedy television series starring Lee Seung-gi and Shin Min-ah.[1] It aired on SBS from August 11 to September 30, 2010 on Wednesdays and Thursdays at  for 16 episodes. selain ceritanya yang sangat menarik k-drama yang satu ini soundtracknya juga bagus-bagus, dan pada kesempatan ini saya akan share lagu ost My Girlfriend Is a Gumiho untuk Anda semua. Terima kasih. (dalam proses upload0 Lee Seung Gi - Losing My Mind    [Download] Lee Sun Hee - Fox Rain    [Download] Lee Seul Bi - The Person I Love    [Download] LYn - Two As One    [Download] Shin Min Ah - Sha La La    [Download] No Min Woo - Trap    [Download] Park Hong - Look At Me    [Download] Shin Min Ah - I can Give You All    [Download]