Langsung ke konten utama

Bagaimana Mengontrol Komputer Anda Dengan Menggunakan Aplikasi Android PC Monitor


Jika Anda seringkali meninggalkan rumah ataupun kantor Anda, dan Anda ingin terus melacak satu atau lebih komputer desktop? Mungkin Anda ingin membuat perubahan ataupun menerima notifikasi tentang perubahan pada komputer Anda. Dengan artikel ini dan smartphone Android, Anda bisa melakukan semua hal diatas. Anda membutuhkan Android yang kompatibel dengan aplikasi PC Monitor, dan sambungan Internet pada Android dan komputer Anda.

Instruksi

1. Unduhlah PC Monitor dari Google Play. Ketikkan PC Monitor pada kotak Pencarian Android Play Store ataupun melalui situs web Google Play. Unduh aplikasi tersebut dan tinjau kembali permission yang akan Anda berikan pada aplikasi tersebut sebelum memasangnya. Ingat, Anda harus memastikan bahwa aplikasi tersebut kompatibel dengan Android Anda.
2. Cari dan unduh aplikasi PC Monitor Manager. Pastikan komputer Anda memiliki akses Internet dan kunjungi situs www.mobilepcmonitor.com. Pilihlah salah satu dari dua versi yang tersedia untuk Windows, yaitu untuk versi sistem operas 32-bit atau 64-bit. Setelah Anda mengunduh program tersebut, jalankan file .exe dan bukalah aplikasi dengan menggunakan shortcut yang telah dibuat pada saat pemasangan.
3. Buatlah akun pengguna. Akun ini akan digunakan agar Anda bisa tersambung pada lebih dari satu komputer. Pastikan Anda mengingat informasi ini sebelum memverifikasi bahwa informasi tersebut benar dan klik Create.
4. Validasi akun Anda. Setelah Anda meng-klik create, sebuah surel yang berisikan kode validasi akan dikirimkan ke alamat surel yang Anda masukkan. Masukkan kode tersebut pada panel program yang tersedia.
5. Lakukan konfigurasi untuk pengaturan awal pada aplikasi PC Monitor Manager yang ada pada komputer Anda. Yang paling penting, yaitu memberikan komputer tersebuat sebuah nama (dan grup), dimana kedua hal tersebut memudahkan Anda mengenali komputer yang akan Anda kontrol nantinya. Jika Anda nantinya hanya akan mengontrol satu komputer, hal ini bisa Anda acuhkan. Dan jika Anda akan memonitor banyak komputer, Anda dapat mempertimbangkan dengan menggunakan grup atau hirarki nama. Tekan Okay untuk mulai memonitor komputer tersebut.
6. Jalankan aplikasi PC Monitor dari Android Anda. carilah shortcut pada direktori aplikasi dan jalankan aplikasi tersebut. Anda akan diberikan sebuah prompt untuk memasukkan username dan password baru Anda. Masukkan informasi yang sama seperti saat Anda memasang PC Monitor Manager pada komputer Anda.
7. Periksalah apakah Anda sekarang telah bisa melihat nama komputer dari Android Anda. Jika Anda melakukan semua langkah diatas dengan benar, nama komputer seharusnya muncul dibawah nama group (atau Default) dan Anda sekarang bisa mulai memonitor komputer Anda dari Android.

Tips & Peringatan

Untuk menerima notifikasi komputer Anda, seperti saat komputer Anda dinyalakan atau berhenti tiba-tiba, pergilah ke tab Notifications pada PC Monitor Manager
PC Monitor dapat digunakan untuk 5 komputer dan bisa memonitor secara terus-menerus, dan gratis. Membeli aplikasi ini menghapus semua batasan.
Pastikan semua komputer menyala agar Anda dapat memonitor aktifitas komputer Anda tersebut secara efektif.
Ada banyak permission untuk aplikasi Android. Bacalah permission tersebut baik-baik sebelum Anda memasang aplikasi pada Android Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Recover Akun Facebook dengan Bantuan Teman

Saat ini banyak tipuan yang digelar oleh orang-orang tertentu untuk mendapatkan akun facebook anda. Maka kehati-hatian saat mengklik sesuatu di facebook sangatlah penting. Tetapi jika sudah terlanjur terjadi dan akun facebook kamu diambil oleh orang lain, maka cara satu-satunya adalah mengambilnya kembali dari tangan yang tidak berhak itu dengan mengunjungi http://facebook.com/hacked  lalu mengikuti langkah-langkah dan petunjuk yang ada disana. Akun facebook dengan email nonaktif dan nomor hangus Ada satu pertanyaan menarik yang diajukan oleh seorang pembaca blog ini. Ia menanyakan bagaimana cara untuk mengambil kembali akunnya, sedangkan  email yang digunakan sudah dinonaktifkan . Hati-hati bagi pengguna email Yahoo!, jika 6 bulan kamu tidak login, maka email tersebut akan dinonaktifkan. Selain email yang nonaktif, ia juga  tidak mentautkan nomor ponsel dengan akun facebooknya. Akhirnya setelah mencoba kesana kemari, saya menemukan cara untuk mengambil kembali kendali aku