Langsung ke konten utama

Membedah Khasiat Si Bawang Putih


Bawang putih telah lama dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang ajaib. Dengan penambahan bawang putih, cita rasa suatu makanan akan semakin kuat. Khususnya di kawasan Asia, bawang putih bahkan menjadi bumbu wajib di setiap resep masakan. Tanpa bawang putih, beberapa makanan mungkin akan kehilangan magnetnya. Tak hanya sebagai penambah rasa dan juga aroma, ternyata bawang putih juga menyimpan banyak khasiat bagi kecantikan dan juga kesehatan manusia. Apa saja khasiat bawang putih tersebut? Berikut uraiannya.

Kandungan Bawang Putih

Sebelum membedah apa saja khasiat bawang putih, ada baiknya jika kita menelusuri senyawa apa saja yang tersembunyi di dalamnya. Berdasarkan uji klinis, bawang putih mengandung sejumlah senyawa yang sangat baik bagi tubuh. Dalam setiap 100 gram bawang putih tersimpan vitamin B1 sebanyak 0,22 miligram, kalsium sebanyak 42 miligram, Vitamin C sebanyak 15 miligram, posfor sebanyak 134 miligram, protein sebanyak 4,5 gram, zat besi sebanyak 1 miligram, kalori sebanyak 95 kal dan masih banyak lagi lainnya. Yang paling penting dari bawang putih adalah kandungan beberapa senyawa khas dan juga enzim yang bermanfaat. Salah satunya adalah zat bernama Alisin. Ia dipercaya mengandung antibiotic 15x lipat dibanding penicillin. Wow!
Membedah Khasiat Bawang Putih

Dengan kompleksnya senyawa yang dikandung oleh bawang putih, maka semakin beragam pula manfaatnya. Komponen zat alisin misalnya, ia dikenal sebagai penghancur protein kuman dan akan membuat mikroba tersebut mati. Ia merupakan antibiotic alamiah yang cukup kuat. Ia juga memiliki spectrum atau cakupan yang luas. Tak hanya membunuh kuman dan meningkatkan daya tahan tubuh, alisin ini juga ternyata bisa melicinkan dan mencairkan darah yang membeku dengan demikian permasalahan seperti hipertensi, kolesterol, stroke, juga migraine bisa diringankan dengan konsumsi bawang putih secara teratur. 
 


Selain itu, khasiat bawang putih dalam meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh juga bersumber dari senyawa scordinin-nya. Sementara itu, senyawa saltfine yang ada di dalamnya bisa merangsang dan memacu pertumbuhan juga perkembangan tubuh. Oleh sebab itu, bawang putih sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak juga remaja.

Khasiat bawang putih
lainnya adalah menambah vitalitas seksual bagi para pria. Hal ini telah dibuktikan oleh para Kaisar di China yang memiliki istri lebih dari 100. Kabarnya mereka rutin mengkonsumsi bawang putih. Selain itu, bawang dengan aroma khas ini juga diketahui mampu menyembuhkan kanker, sembelit, penyakit sariawan, disentri, asma,sakit gigi, jerawat, cacingan, monila dan keputihan serta masih banyak lagi lainnya. Cara terbaik mengkonsumsi bawang putih dengan diolah terlebih dahulu baik itu dibakar, ditumis atau digoreng. Jangan sering mengkonsumsinya secara mentah sebab kabarnya bisa membuat lambung luka.

Komentar

  1. You need to prefer a correct items considering plenty of
    situations which include, ingredients employed to provide the pill, unwanted effects on the capsules, consumer testimonial and many
    others. First on the effects that Cacti-Neam has on the body as an anti-inflammatory.
    However Meratol should be used by people who wish to maintain a healthy lifestyle through a
    good diet and activities as this product is developed to enhance this way of living.



    Feel free to surf to my web-site - www.glade-ullrich.de

    BalasHapus

Posting Komentar

Tambahkan komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Download Kumpulan Lagu Ost My Girlfriend Is a Gumiho Lengkap

Artist  : - Album  : Ost. My Girlfriend Is a Gumiho Genre  : K-Pop Size  : - File Format  : Mp3 Audio My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (Hangul: 내 여자친구는 구미호; RR: Nae Yeojachinguneun Gumiho; also known as My Girlfriend Is a Gumiho) is a 2010 South Korean romantic comedy television series starring Lee Seung-gi and Shin Min-ah.[1] It aired on SBS from August 11 to September 30, 2010 on Wednesdays and Thursdays at  for 16 episodes. selain ceritanya yang sangat menarik k-drama yang satu ini soundtracknya juga bagus-bagus, dan pada kesempatan ini saya akan share lagu ost My Girlfriend Is a Gumiho untuk Anda semua. Terima kasih. (dalam proses upload0 Lee Seung Gi - Losing My Mind    [Download] Lee Sun Hee - Fox Rain    [Download] Lee Seul Bi - The Person I Love    [Download] LYn - Two As One    [Download] Shin Min Ah - Sha La La    [Download] No Min Woo - Trap    [Download] Park Hong - Look At Me    [Download] Shin Min Ah - I can Give You All    [Download]