Langsung ke konten utama

5 Cara Optimasi Blog Yang Salah

5 Cara Optimasi Blog Yang Salah
Blog memang harus dioptimasi agar bisa bersaing dengan blog-blog lain. Namun, salah dalam mengoptimasi justru akan mengubut blog tersebut. Optimasi blog harus dilakukan secara prosedural dengan menggunakan kaedah optimasi yang legal serta aman.

Banyaknya metode optimasi yang bisa diterapkan oleh seorang blogger terkadang justru membuat blogger pemula salah dalam memilih metode optimasi. Metode optimasi yang tepat adalah suatu metode yang natural dan tidak berlebihan.

Berikut ini adalah beberapa cara optimasi blog yang salah yang sering dilakukan oleh kalangan blogger pemula berdasarkan pengalaman pribadi dan dari pemantauan saya saat blogwalking ke beberapa blog sahabat blogger Nusantara.

1. Memposting artikel tidak berkualitas
Sebagian blogger lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas. Ini adalah sebuah pilihan yang salah. Kualitas itu jauh lebih prioritas katimbang kuantitas. Meskipun artikel di blog Anda berjumlah ratusan, bisa jadi blog Anda akan kalah bersaing dengan blog lainnya yang hanya berisi tidak lebih dari 30 buah artikel.

Google sangat mementingkan kualitas, maka Anda harus menghindari memposting artikel dibawah pedoman webmaster. Artikel berkualitas dicirikan dengan tingkat kepadatan artikel tersebut. Lazimnya artikel itu dianggap berkualitas apabila ia memuat minimal 400 kata.

2. Memposting artikel diluar niche 
Karena terbawa dengan konten trending, sebagian dari para sahabat blogger lantas mengabaikan niche blog mereka, alhasil mereka memposting sekian banyak artikel yang keluar dari niche blog. Jika hal ini terjadi, maka kuantitas SEO blog Anda akan melemah, karena rendahnya relevansi niche dengan konten.

3. Memuat kata kunci berlebihan
Jika Anda beranggapan bahwa memperbanyak keywords adalah sebuah teknik optimasi yang efektif, maka anggapan tersebut salah. Keyword berlebihan atau yang sering disebut dengan keywords stuffing tidak pernah memberikan nilai optimasi bagi blog, justru ia akan membuat blog Anda dianggap sebagai blog spam.

4. Membangun backlink tidak beraturan
Tidak diragukan lagi bahwa setiap blog memang membutuhkan peran backlink untuk bisa bersaing di SERP. Namun, link building tetap harus dilakukan dengan cara-cara yang tepat. Link building yang tepat adalah link building yang dilakukan secara natural dan relavan. Anda bisa saja berkomentar kesana-kemari guna mendapatkan baklink, akan tetapi dalam membangun backlink yang harus ditekankan adalah relavansi dari link itu sendiri.

5. Sering mengganti meta deskripsi & keyword
Mengganti meta deskripsi & keywords secara tidak beraturan akan mengurangi kualitas SEO blog Anda. Hindari sering mengganti meta deskripsi & keyword terlalu keseringan, karena ia akan melemahkan kuantitas SEO pada blog Anda. Pilihlah meta deskripsi & keyword yang benar-benar akan mewakili seluruh konten pada blog Anda sebelum memutuskan untuk memasukkan meta deskripsi & meta keywords.

Demikian, semoga bermanfaat. Dalam proses optimasi blog kita harus peka terhadap banyak hal. Terkadang kita sering menyepelehkan hal-hal yang sebenarnya sangat riskan sehingga optimasi yang sudah memakan banyak waktu tidak memberikan hasil yang maksimal sebagaimana yang diharapkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat dan No Telp XL Center Mataram Nusa Tengara Barat

Alamat XL Center Pejanggik Alamat: Jl. Pejanggik, Kel. Pejanggik, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83121 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu) Alamat XL Center Mall Episentrum Alamat: Mall Episentrum Mataram Lt. 2, Jl. Sriwijaya No. 333, Punia, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat 83127 No Telepon: (021) 5795 9906 / (021) 5795 9817 Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Jumat), 09.00-17.00 (Sabtu &Minggu)

Kumpulan Template Blogspot Paling Keren Terbaru 2020

Kumpulan Template Blog Paling Keren Terbaru 2020  - Kali ini saya akan berbagi beberapa template Blogger Terbaru yang diantaranya full fiitur  SEO, Responsive, Fast Loading, Minimalist, Keren  Dll. Nah keren kan apalagi tampilan itu juga sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pengunjung sebuah web atau Blog. Berikut ini adalah Kumpulan Template Blog Blogger  Paling SEO,Responsive, Fast Loading, Keren, Valid HTML 5 serta cocok untuk semua blog terbaru 2020 dari berbagi situs penyedia template yang sudah saya pilih. Njaplak SEO Blogger Template   Re-Design DOWNLOAD  |  PREVIEW Sang Seo Responsive Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW New Minima Colored Redesign DOWNLOAD  |  PREVIEW New Thesis SEO DOWNLOAD  |  PREVIEW Kompi Males Responsive dan Valid HTML5 Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Brosense - Adsense Blogger Template DOWNLOAD  |  PREVIEW Simini - Fastest and SEO Friendly Blogger Tem

Recover Akun Facebook dengan Bantuan Teman

Saat ini banyak tipuan yang digelar oleh orang-orang tertentu untuk mendapatkan akun facebook anda. Maka kehati-hatian saat mengklik sesuatu di facebook sangatlah penting. Tetapi jika sudah terlanjur terjadi dan akun facebook kamu diambil oleh orang lain, maka cara satu-satunya adalah mengambilnya kembali dari tangan yang tidak berhak itu dengan mengunjungi http://facebook.com/hacked  lalu mengikuti langkah-langkah dan petunjuk yang ada disana. Akun facebook dengan email nonaktif dan nomor hangus Ada satu pertanyaan menarik yang diajukan oleh seorang pembaca blog ini. Ia menanyakan bagaimana cara untuk mengambil kembali akunnya, sedangkan  email yang digunakan sudah dinonaktifkan . Hati-hati bagi pengguna email Yahoo!, jika 6 bulan kamu tidak login, maka email tersebut akan dinonaktifkan. Selain email yang nonaktif, ia juga  tidak mentautkan nomor ponsel dengan akun facebooknya. Akhirnya setelah mencoba kesana kemari, saya menemukan cara untuk mengambil kembali kendali aku